who-am-i
admin Posted on 12:21 pm

“Who Am I” Games Bahasa Inggris Untuk Melatih Speaking Skill.

Permainan bahasa Inggris “Who am I” untuk melatih keterampilan berbicara.

who-am-i

Siapa saya? Adalah permainan di mana paling sedikit dua orang mengajukan pertanyaan untuk menebak sosok, orang, atau binatang mana yang mereka beri label dan tempel di depan kepala atau dahi siswa. Karena bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara. Semua pertanyaan harus dalam bahasa Inggris

Jika siswa tidak memiliki catatan tempel, siswa dapat mengambil kertas biasa dan menempelkannya di dahi mereka dengan selotip.

CARA BERMAIN GAME

  • Siswa hanya dapat menggunakan kata ya atau tidak dalam pertanyaan.
  • Setiap pemain memiliki maksimal 3 pertanyaan dalam bahasa Inggris untuk mengetahui siapa mereka. Setelah siswa gagal menebak jawabannya tiga kali, siswa harus pergi.
  • Siswa hanya dapat mengajukan satu pertanyaan dalam satu waktu. Setelah mengajukan pertanyaan pertama siswa, siswa beralih ke orang berikutnya dan seterusnya sampai siswa kembali.
  • Yang pertama mendapatkan namanya adalah pemenangnya. Yang lain melanjutkan permainan sampai mereka semua selesai.
  • Duduk bersebelahan, terutama dalam bentuk persegi atau lingkaran. Dengan cara ini, siswa dapat dengan mudah membaca makalah mereka masing-masing.
  • Tulis nama binatang, orang, atau orang terkenal di atas kertas. Setiap orang dapat menulis sebuah topik.
  • Putuskan kepada siapa kertas itu akan diberikan. Setelah siswa melakukan ini, rekatkan kertas di dahi orang tersebut. Anda juga harus melakukan hal yang sama dengan siswa. Tukar kertas sehingga setiap orang memiliki satu yang tidak mereka tulis.
  • Untuk menghindari masalah, mis. Misalnya, jika dua orang ingin menyerahkan kertas tersebut kepada orang yang sama, siswa tersebut cukup memberikan kertas tersebut kepada orang berikutnya di sebelah kanan (atau kiri) siswa tersebut. Kemudian siswa harus mengambil kertas dari sisi kiri (atau kanan).
  • Pertama, ajukan pertanyaan ya/tidak kepada siswa. Coba cari tahu apa itu siswa (manusia, hewan atau makhluk), apa profesi siswa, warna kulit, warna rambut, dan lainnya.
  • Siswa yang dipilih dapat melacak pertanyaan dan jawaban dengan menuliskannya. Dengan cara ini siswa memiliki daftar hal-hal yang siswa ketahui tentang diri mereka sendiri untuk membantu siswa daripada menghafal semuanya.
  • Bergiliran sampai seseorang tahu siapa mereka. Orang pertama yang menebak karakter atau hewan dengan benar memenangkan permainan!

Sumber :