Video-Bokeh
admin Posted on 4:44 pm

Video Bokeh Museum

Anda bisa memanfaatkan aplikasi video bokeh museum untuk mendapatkan efek buram/blur pada video. Hingga sekarang, efek bokeh masih menjadi favorit setiap orang, entah untuk foto maupun video. Efek bokeh memang bisa memberikan kesan yang keren pada hasil video.

Video-Bokeh

Kabar baiknya lagi, sekarang sudah banyak aplikasi video bokeh yang tersedia untuk Android maupun iPhone. Ini akan memudahkan videografer karena mereka bisa menerapkan efek secara instan tanpa harus membuka PC/laptop.

Referensinya : https://www.gurupendidikan.co.id/bokeh/

Aplikasi Video Bokeh Museum

  1. Blur Video

Blur Video adalah salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan, yang terbukti ampuh untuk memberikan efek bokeh pada video. Aplikasi yang dikembangkan oleh Alpha Project ini sudah mendukung berbagai format video, yaitu MP4, 3GP dan WMV.

Blur-Video

Ada 3 fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini, yaitu :

  • Fun Blur, dimana Anda bisa memilih berbagai bentuk blur, bisa di bagian dalam/luar objek utama. Caranya cukup dengan menekan lalu atur letak blur dengan jari.
  • Free Style Blur, dimana Anda bisa mengatur letak blur dengan bebas, mau di kanan, kiri, atas atau bawah.
  • No Crop IG, dimana Anda bisa membuat efek bokeh di bagian tertentu sehingga orientasi video menjadi persegi.

Referensinya : https://rollingstone.co.id/bokeh-full-video/

  1. After Focus

Berikutnya ada After Focus, aplikasi edit video yang bisa memberikan efek bokeh dengan cepat dan mudah. Aplikasi yang dikembangkan oleh MotinOne sangat mudah digunakan bahkan oleh pemula. Selain itu, masih banyak keunggulan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini, di antaranya adalah :

 

  • Area fokus bisa dipilih dengan cepat, pengguna cukup menandai bagian video mana saja yang ingin dibuat bokeh, setelahnya aplikasi akan memprosesnya secara otomatis.
  • Realistis, hasil video setelah dibuat bokeh akan realistis, tidak beda jauh dengan versi mentahnya.
  • Hasil mirip dengan kamera DSLR, jadi sangat direkomendasikan.

Referensinya : https://teknosentrik.com/video-bokeh/

  1. Insta Bokeh

Aplikasi yang bisa Anda coba berikutnya adalah Insta Bokeh, yang secara khusus menyediakan fitur untuk membuat video bokeh dengan mudah. Hanya berbekal smartphone, Anda bisa membuat video bokeh yang terlihat seperti karya profesional.

Aplikasi ini tidak memiliki cara kerja yang rumit, Anda hanya butuh menentukan bagian video mana saja yang ingin dibuat bokeh. Selanjutnya Anda tinggal mengatur detail dari video tersebut, misalnya saja ketebalan bokeh dan cahaya agar lebih pas dan realistis.

Referensinya : https://merkbagus.id/bokeh/

  1. DSLR Camera Blur

Jika Anda pengguna iPhone, maka bisa menggunakan DSLR Camera Blur untuk mendapatkan efek bokeh pada video. Aplikasi ini bisa didapatkan gratis dari App Store, dan cocok digunakan oleh siapa saja karena memang mudah dioperasikan.

Aplikasi ini mengklaim mampu memberikan efek bokeh pada video layaknya videografer profesional yang menggunakan kamera DSLR. Beberapa fitur dan keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi ini adalah :

  • Dua jenis blur, pertama blur berbentuk lingkaran dan kedua blur yang berbentuk layaknya garis lurus. Anda tinggal pilih jenis blur mana yang sesuai dengan preferensi.
  • Fitur sentuh, pengguna hanya butuh menyentuh layar untuk mengatur tata letak blur/bokeh sesuai dengan keinginan.

Referensinya : https://daftarpaket.co.id/bokeh/

  1. Videoshow Video Editor

Ingin cari aplikasi video blur yang populer? Jawabannya adalah Videoshow Video Editor, yang telah digunakan oleh lebih dari 400 juta pengguna Android. Dapat disimpulkan, aplikasi ini sangat memuaskan pengguna sehingga mereka rela memberikan banyak review positif.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa memberikan efek bokeh pada video yang terlihat realistis dan profesional. Anda hanya perlu mengatur letak bokeh dengan jari, arahkan ke bagian-bagian video yang Anda inginkan.

Selain fitur blur/bokeh, fitur lainnya yang tidak kalah penting adalah :

  • Efek musik
  • Tema
  • Filter yang cantik dan menarik
  • Teks dengan gaya font keren untuk membuat video semakin berwarna

Referensinya : https://www.ilmubahasainggris.com/bokeh/

  1. MagoVideo

Anda juga bisa menggunakan MagoVideo di smartphone untuk memberikan efek bokeh pada video. Beruntungnya, aplikasi ini bisa didapatkan secara cuma-cuma, Anda bisa mengunduhnya di Google Play atau App Store.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan efek bokeh dengan mudah dan cepat, hasilnya juga sangat realistis. Jadi tidak akan terlihat kalau bokeh di dalam video tersebut adalah hasil dari aplikasi edit video bokeh.

Referensinya : https://www.dosenpendidikan.co.id/bokeh/

  1. Camera MX

Aplikasi video bokeh yang bisa Anda coba selanjutnya adalah Camera MX, yang memungkinkan Anda bisa membuat video kualitas luar biasa. Aplikasi edit video ini memiliki fitur yang sangat lengkap, mulai dari tool yang beragam hingga kemampuan untuk mengatur ulang resolusi video.

Camera-MX

Salah satu fitur yang paling dicari pengguna tentu saja blur/bokeh, yang tata letaknya bisa diatur pengguna sesuai dengan keinginan. Masih banyak fitur lain yang tidak kalah bermanfaat, misalnya saja fast/slow motion, penambahan efek dan lain sebagainya.

Referensinya : https://rollingstone.co.id/inshot-pro/

  1. Square Video

Ingin edit video menjadi bokeh tanpa menunggu lama? Anda bisa mencoba aplikasi yang bernama Square Video, yang bisa diunduh gratis dari Playstore. Aplikasi ini memang lebih mudah dan cepat dioperasikan dibandingkan aplikasi-aplikasi sebelumnya.

Referensinya : https://duniapendidikan.co.id/video-bokeh-full/

Beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh Square Video adalah :

  • Edit video secara dengan cepat dan melihat efeknya secara langsung, jadi begitu ada yang kurang pas, pengguna bisa memperbaikinya dengan cepat.
  • Tool edit lengkap, misalnya potong bagian video yang tidak diinginkan.
  • Menambahkan berbagai efek, seperti musik, filter, teks dan masih banyak lagi.
  • Efek blur/bokeh yang bisa diaplikasikan dan diatur dengan mudah dan cepat.
  • Memungkinkan pengguna bisa mengubah orientasi video.

Referensinya : https://www.dulurtekno.co.id/video-bokeh-museum-full/

  1. Inpics Free

Apakah Anda aktif membuat konten di media sosial seperti TikTok, Instagram dan Youtube? Jika iya, aplikasi edit video yang harus Anda coba adalah Inpics Free, yang bisa mempermak video Anda menjadi lebih menarik dan mengundang banyak like, komentar maupun view.

Inpics Free juga bisa diandalkan untuk membuat video bokeh dengan mudah dan cepat. Anda hanya butuh menyesuaikan efek bokeh sehingga matching dengan video tersebut. Pastinya, hasil edit terlihat realistis layaknya kerjaan pengguna profesional.

Fitur lain yang tidak kalah bermanfaat adalah :

  • Tool edit seperti cut, trim, fast/slow motion dst.
  • Pilihan stiker yang beragam.
  • Gaya tulisan yang unik.
  • Efek bokeh yang realistis.

Referensinya : https://www.kuliahbahasainggris.com/bokeh/

  1. Bacon Camera

Terakhir, aplikasi video blur/bokeh yang kami rekomendasikan adalah Bacon Camera, yang dikembangkan oleh F.G.N.M. Aplikasi ini sangat populer dan banyak digunakan pengguna untuk mengedit video dan memberikan efek bokeh.

Bacon-Camera

Tentunya aplikasi ini menawarkan banyak keunggulan, misalnya saja hasil efek bokeh yang realistis. Video tersebut juga bisa Anda atur sehingga memiliki resolusi yang tinggi, sehingga tidak pecah atau berubah ketika diunggah ke platform online.

Aplikasi ini juga gratis, pengguna tidak butuh upgrade atau unlock premium untuk bisa menikmati fiturnya yang lengkap.

Aplikasi video bokeh mana yang ingin Anda gunakan? Hampir tidak ada perbedaan yang mencolok dari daftar aplikasi di atas, pastinya bisa memberikan efek bokeh yang mudah, cepat, realistis layaknya profesional.

 

Referensinya :