Tempat-kuliner-terkenal-enak-dan-murah-di-Magelang
admin Posted on 9:21 am

Tempat kuliner terkenal, enak dan murah di Magelang

Bersantap di Kota Magelang mungkin bisa menjadi alternatif seru untuk Anda. Karena ada berbagai macam masakan yang enak dan tempat wisata kuliner Magelang yang terkenal dan menarik yang bisa anda kunjungi.

Tempat kuliner terkenal, enak dan murah di Magelang

Masing-masing destinasi kuliner ini menawarkan pengalaman baru yang akan tetap tak terlupakan. Tidak kalah serunya dengan perjalanan Anda mengunjungi berbagai tempat wisata di Magelang.

Tempat-kuliner-terkenal-enak-dan-murah-di-Magelang
Daftar Wisata Kuliner Terpopuler di Magelang

Ada banyak tempat dan menu yang wajib kamu coba di Magelang. Nah, berikut ini 18 rekomendasi wisata kuliner terbaik di Magelang yang tidak boleh Anda lewatkan:
Tongseng Kepala Kambing Pak Din

Tongseng Kepala Kambing Pak Din

Bagi Anda yang tidak takut dengan kolesterol atau tekanan darah tinggi, Tongseng Kepala Kambing Pak Din ini wajib dicoba. Berbeda dengan tongseng biasa yang menggunakan daging, tongseng Pak Din menggunakan kepala.

Tetap saja, itu tidak terlihat menakutkan karena kepalanya telah dipotong kecil-kecil. Anda bisa menikmati bagian pipi kambing yang lembut dan nikmat tanpa harus melihat ukuran kepala kambingnya.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang rasa, jangan ragu. Meski lokasinya agak tersembunyi, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Semua orang ketagihan dan ingin mencicipi kembali rasa Pak Din Tongseng yang luar biasa ini.

Agar tidak kesulitan mencari tempat, Anda bisa meminta bantuan sopir dari perusahaan rental mobil Magelang. Jadi anda bisa langsung menikmati dan memesan kuliner malam di Magelang ini.
tahu kupat

toko tahu kupat di magelang

Makanan yang satu ini menjadi salah satu menu wajib saat berkunjung ke Magelang, kelezatan Kupat Tahu Magelang sudah terkenal hingga pelosok nusantara.

Keunikan Kupat Tahu dari Magelang terletak pada bumbunya yang sedikit berair, karena menggunakan kecap dan campuran lainnya. Untuk isiannya juga sangat berbeda dengan makanan khas solo kupat tahu, meski memiliki nama yang mirip.

Isian kupat tahu magelang biasanya menggunakan taoge segar, tahu goreng, ketupat, bakwan, mie kuning dan kol. Tak ketinggalan bawang goreng dan daun seledri untuk melengkapi sajian ini.

Ada banyak warung Kupat Tahu yang legendaris dan terkenal di Magelang, salah satunya Kupat Tahu Corner. Di sini Anda bisa mendapatkan rasa tahu kupat yang asli dan enak dengan harga yang terjangkau.
Pasar Ngasem

Pasar Ngasem

Jika ingin variasi makanan yang lebih banyak, datang saja ke Pasar Ngasem Magelang. Di sini Anda bisa menemukan berbagai jenis jajanan, sayur hingga masakan khas Magelang dengan harga yang terjangkau.

Anda bahkan bisa mendapatkan jajanan tradisional yang langka seperti Kethak dan Buntil Lumbu di sini. Kedua makanan ini menjadi salah satu menu yang paling diminati warga dan wisatawan yang berkunjung.

Bagi yang belum tahu, kethak adalah ramuan yang terbuat dari sisa minyak kelapa. Daging buahnya memiliki tekstur yang padat dengan rasa yang gurih dan aroma yang khas.

Sedangkan Buntil Lumbu adalah buntil sayur yang menggunakan daun talas, kelapa dan teri sebagai bahan utamanya. Anda harus mencoba kelezatan kuah santan Buntil Lumbu dan kethak yang nikmat di Pasar Ngasem.
Restoran Stupa

Restoran Stupa

Kesan cantik dan elegan bisa langsung Anda rasakan saat dimanjakan dengan kelezatan kuliner di Restoran Stupa. Restoran ini memanfaatkan sepenuhnya pengaturannya yang indah.

Dengan pelayanan hotel bintang 5, menu tradisional Indonesia yang tersedia terasa semakin nikmat. Anda bisa mendapatkan hidangan seperti Ayam Taliwang, Dendeng dan makanan Indonesia lainnya di sini.

Bahkan lebih menyenangkan berkat suasana persawahan di sekitarnya yang menyenangkan. Anda bisa melihat dan memotret luasnya persawahan dan pemandangan Bukit Menoreh yang indah.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Candi Borobudur, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk Anda kunjungi bersama rombongan. Tapi ada kualitas, ada harga, jadi siapkan budget jika berencana makan di tempat ini.
Sup Empal Bu Haryoko

Sup Empal Bu Haryoko

Tekstur daging empal yang lembut bisa Anda rasakan saat mencicipi Sop Empal Bu Haryoko. Warung sop ini terkenal dengan empalnya yang enak dan kuah sotonya yang segar.

Isian sop empal di booth Bu Haryoko juga sangat sederhana dan berbeda dengan sop pada umumnya. Hanya menggunakan irisan kol, empal, bihun, dan saus tomat, sup ini bisa menjadi teman makan yang lezat.

Rasanya tak kalah dengan Empal Gentong, salah satu makanan khas Cirebon yang terkenal. Nuansa kuah yang segar dan daging yang lembut bisa menjadi santapan lezat di Magelang.

St

LIHAT JUGA :

paket liburan keluarga

Sewa Mobil Di Jogja 24 Jam