Spesifikasi Xiaomi Note 8
admin Posted on 4:22 pm

Spesifikasi Xiaomi Note 8, cocok untuk penggemar fotografi

Spesifikasi Xiaomi Note 8, cocok untuk penggemar fotografi

Spesifikasi Xiaomi Note 8

Sebagai pemain baru di pasar ponsel kelas menengah ke atas, Xiaomi rupanya tak mau tanggung-tanggung. Bahkan, mereka mampu menguasai cukup banyak segmen di Asia, khususnya Indonesia. Banyak fans setia yang rela membeli saat ada flash sale di beberapa listing ecommerce.

Keunggulan Xiaomi yang membuat ponsel ini laris manis di pasaran adalah spesifikasinya yang lumayan “dewa” dibanding yang lain. Ponsel buatan China ini tidak terlalu mahal dan memiliki semua yang dibutuhkan semua orang. Memori hebat dan kamera hebat.

Salah satu ponsel Xiaomi yang cukup mencuri perhatian di pasaran adalah Note 8. Ponsel yang dirilis bersamaan dengan Note 8 Pro ini menempati tempat yang cukup besar di kalangan fotografer amatir. Karena tanpa kamera canggih, gambar yang diambil bisa sempurna. Jika tertarik dengan ponsel ini, simak dulu spesifikasi Xiaomi Note 8 berikut ini, ya!
Desain penuh warna dan kokoh
Desain penuh warna dan kokoh
Desain Warna-warni dan Kokoh – Sumber gambar: mi.co.id

Xiaomi masih menggunakan bodi plastik karena ponsel ini berada di kelas menengah. Meski masih terlihat elegan, beberapa orang tidak menyukainya dan menginginkan bodi berbahan metal atau kaca. Bodi tipe ini dinilai lebih kokoh dan memberikan kesan mewah, meski harganya bersahabat di kantong.

Nah, karena tidak semua orang menyukai bodi plastik, Xiaomi akhirnya mulai mempertimbangkan komponen estetika. Dengan Note 8, bodinya sudah banyak menggunakan kaca dan dipadukan dengan logam. Ini sedikit meningkatkan berat ponsel menjadi 190 gram.

Dimensi ponsel Xiaomi Note 8 cukup besar, yakni 158,3 x 75,3 x 8,4 mm. Ukuran ini memudahkan Anda untuk menggunakannya untuk bermain atau mengejar foto. Pemilihan warna smartphone juga bervariasi, ada Neptunus Blue, Moonlight White, Space Black, Nebula Purple dan Cosmic Purple.
Landasan pacu yang sempurna untuk jeroan dan memasak
Landasan pacu yang sempurna untuk jeroan dan memasak
Jeroan dan masakannya pas – Sumber gambar: mi.co.id

Memang Xiaomi Note 8 bukanlah ponsel flagship yang dihadirkan dengan pacuan terbaik dan terbaru. Namun, smartphone ini dibekali dengan daya yang cukup untuk fotografi dan game. Apakah Anda ingat Note 7? Note 8 juga memiliki spesifikasi yang sangat menarik dengan harga yang wajar.

Note 8 menggunakan Android 9.0 (Pie) dengan MIUI 11 yang dimodifikasi sebagai sistem operasinya. Versi baru dan sangat kuat digunakan sebagai chipset, yaitu Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm). Selain itu, ponsel Xiaomi ini menggunakan CPU octa-core (4 × 2,0 GHz Kryo 260 Gold dan 4 × 1,8 GHz Kryo 260 Silver) dan GPU Adreno 610. Dapur pacu yang kuat ini membuat ponsel cepat.

Meski digunakan untuk memainkan game berat atau membuka banyak aplikasi, performanya tetap sempurna. Di ponsel lain bisa saja terjadi stagnasi atau bahkan aplikasi yang digunakan harus ditutup.

Sumber :