sinetron-indonesia-terpanjang
admin Posted on 3:25 am

7 Sinetron Indonesia Terpanjang, Capai Ribuan Episode

7 Sinetron Indonesia Terpanjang, Hingga Ribuan Episode!

sinetron-indonesia-terpanjang

Sinetron merupakan salah satu tayangan yang paling digemari, terutama oleh para orang tua yang sering menghabiskan waktu di depan TV.

Cerita yang disajikan dinilai menarik, sehingga banyak orang tidak bisa berhenti menonton sinetron. Bahkan, mereka tidak mau ketinggalan satu episode pun!

Karena peminatnya cukup tinggi, banyak sinetron Indonesia yang akhirnya tetap tayang padahal seharusnya ceritanya sudah tamat, geng!

Contohnya seperti sinetron Indonesia terpanjang dengan jumlah ribuan episode seperti di bawah ini. Apakah masih berjalan?
sinetron indonesia episode terbanyak

Ditayangkan setiap hari dengan cerita yang panjang, menyebabkan sinetron Indonesia tayang dalam jumlah episode yang sangat banyak, bahkan ribuan!

Nah, kali ini Jaka akan mengulas sinetron Indonesia dengan episode terpanjang, beberapa di antaranya masih tayang! Baca selengkapnya di bawah ini!

1. Sayang Fitri

Siapa yang tidak kenal sinetron fenomenal ini? Cinta Fitri tayang perdana di SCTV dari 9 April 2007 hingga 8 Mei 2011.

Cinta Fitri adalah salah satu sinetron Indonesia yang berjumlah 1.000 episode, yaitu sebanyak 1.002 episode, dikemas dalam 7 season.

Karena ceritanya yang terbilang seru dan tak kalah seru dengan film-film percintaan Indonesia, tak heran jika ibumu suka sekali menonton Cinta Fitri.

Sinetron yang diproduksi serentak oleh MD Entertainment ini melambungkan nama artis pendatang baru, yakni Shireen Sungkar, Teuku Wisnu dan Adly Fairuz.

2. Sesuai dengan Kehendak Ayah

Selanjutnya adalah Match of Wills for Mr., yang mengupgrade genre crossover dengan menggabungkan unsur horor, komedi, dan drama.

Topik tersebut rupanya diterima publik hingga Sinteron ini tayang cukup lama, yakni mulai 22 April 2017 hingga 26 Juli 2019 di ANTV.

Bahkan, sinetron ini berhasil menyusul sejumlah episode Cinta Fitri. Secara total, Match of the Father’s Will disiarkan dalam 1.042 episode.

3. Bajaj Bajuri

Sinetron fenomenal Bajaj Bajuri ini bisa dibilang pelopor sinetron dengan ribuan episode. Sinetron ini ditayangkan sebanyak 1.291 episode.

Tayang di Trans TV dari awal tahun 2002 hingga 2007, sinetron ini juga mengalami banyak perubahan, seperti perpanjangan durasi hingga pembuatan judul lanjutan.

Ini termasuk Bajaj Bajuri Baru, Bajaj Bajuri di Edisi Salon Oneng dan Bajaj Bajuri Tarik Lagi. Apakah Anda melihat semuanya geng

Kehidupan sehari-hari Bajuri dengan Oneng dan Emak serta tetangga seperti Ucup dan Said membuat cerita ini tak kalah lucu dari komedi!

4. Putra Surga

Anak Langit merupakan sekuel dari sinetron Anak Jalanan yang tayang sebanyak 810 episode. Namun, sekuel ini memiliki lebih banyak episode, yaitu 1.560 episode.

Meski Street Children ditayangkan di RCTI, sekuelnya pindah ke SCTV dengan pemeran yang sebagian besar sama dan Stefan Williams sebagai karakter utama.

Sayangnya, sinetron Anak Langit tiba-tiba terhenti di angka 1.560 karena pandemi Covid-19. Episode yang tayang pada 30 Maret 2020.

5. Pembuat Bubur pergi haji

Sinetron panjang bersama Mat Surya tak hanya Bajaj Bajuri, tapi juga Tukang Bubur Naik Haji. Sinetron ini ditayangkan oleh RCTI.

Mat Solar akan tayang mulai 28 Mei 2012 hingga 2 Juni 2017 dan kembali berperan sebagai Haji Sulam, penjual bubur ayam, Gang.

Sayangnya, ia hanya bermain di sinetron ini hingga episode tahun 200-an. Bahkan, sinetron ini tayang sebanyak 2.185 episode.

6. Dunia terbalik

The Reversed World bercerita tentang suami yang mengurus rumah tangga sementara istri meninggalkan kampung halaman untuk menjadi truk truk di luar negeri.

Premis unik ini didukung oleh akting aktor kawakan seperti Agus Kuncoro, Mieke Amalia dan Sutan Simatupang. Dijamin gak kalah seru dari film lucu Indonesia, kan!

Sinetron ini masih tayang dan tayang di RCTI dan memiliki sebanyak 2.297 episode. Bisa disaksikan setiap hari sejak tayang pada 5 Januari 2017.

7. Supir Ojek Pengkolan

Pengemudi Ojek Pengkolan menceritakan kisah berbasis komunitas tentang peralihan dari angkutan ojek dasar ke ojek online.

Meski materinya tergolong sederhana, Pengemudi Ojek Pengkolan memiliki banyak penggemar. Pantas saja sinetron ini sudah tayang lebih dari 5 tahun, geng!

Sinetron RCTI ini tayang sejak 25 April 2015 dan sudah mencapai 2.585 episode. Jumlah itu akan terus bertambah seiring sinetron yang terus berlanjut.

Sumber :