Niagahoster-Integrasi-situs-web-dan-WhatsApp-untuk-memaksimalkan-digitalisasi-bisnis
admin Posted on 7:11 pm

Niagahoster: Integrasi situs web dan WhatsApp untuk memaksimalkan digitalisasi bisnis

Saat ini, transformasi digital menjadi perhatian penting berbagai pihak. Ada banyak hal yang perlu dilakukan untuk memaksimalkan digitalisasi bisnis, termasuk integrasi website dan WhatsApp.

Niagahoster: Integrasi situs web dan WhatsApp untuk memaksimalkan digitalisasi bisnis

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, UMKM yang terhubung dengan ekosistem digital dapat bertahan dan tumbuh paling baik di masa pandemi.
Baca juga

Niagahoster-Integrasi-situs-web-dan-WhatsApp-untuk-memaksimalkan-digitalisasi-bisnis

Kolaborasi antara Niagahoster dan komunitas WordPress membuka jalan menuju WordCamp 2022
Brand Marketing Con 2022 dari Niagahoster: Dunia digital yang penuh semangat
Brand Marketing Con Niagahoster 2022, siap berbagi wawasan tentang dunia IT pascapandemi
Niagahoster: PSE Kominfo bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat

Meski situasi pandemi di Indonesia perlahan membaik, UMKM

diharapkan terus bertransformasi menjadi ekosistem digital.

Kendala bagi UMKM yang belum terkoneksi dengan ekosistem digital adalah belum terbiasa dengan teknologi yang dibutuhkan dalam proses transformasi. Oleh karena itu, KemenKopUKM membutuhkan bantuan dari internet marketer dalam mengoptimalkan ekosistem digital bagi UMKM Indonesia.

Pada acara LiteBites Niagahoster 56.0 beberapa waktu lalu, Austenita Pasca Aisyah, Web Production Specialist Niagahoster menjelaskan apa saja manfaat situs tersebut bagi UMKM yang ingin masuk ke ekosistem digital.

“Sebuah website dapat meningkatkan brand awareness sebuah perusahaan. Merek lebih mudah dikenali konsumen. Selain itu, website yang didedikasikan untuk UMKM juga dapat meningkatkan kepercayaan konsumen. Apalagi jika situs tersebut dioptimalkan untuk menempati peringkat teratas pencarian Google,” ujarnya.

Dapatkan kepercayaan pelanggan dengan situs web bisnis

Didukung oleh GliaStudio
Cara mendapatkan kepercayaan pelanggan dengan situs web. (Penghosting Niaga)

Tentu saja, jika Anda sudah memiliki situs web bisnis, Anda tidak bisa membiarkannya begitu saja. Pelaku UMKM perlu aktif mengoptimalkannya untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan melalui fitur dan layanan yang disediakan di website.

“Situs web yang baik adalah situs web yang dapat menawarkan pengalaman menjelajah yang menyenangkan bagi pengguna. Jadi pastikan website tersebut responsive, mudah digunakan, dan memiliki desain yang menarik dan informatif. Hal ini membuat pelanggan merasa betah ketika mereka mengunjungi situs untuk waktu yang lama.” Austenita melanjutkan.

Selain itu, situs web bisnis harus berisi informasi penting seperti detail kontak dan pertanyaan yang sering diajukan (FAQ). Untuk meningkatkan kepercayaan pengunjung untuk bertransaksi, pemilik bisnis juga dapat menambahkan testimoni dan penilaian pelanggan.

“Dalam beberapa kasus, testimoni dan review bisa meningkatkan penjualan hingga 270%,” ujarnya.

Memaksimalkan ekosistem digital juga dapat dilakukan dengan menggabungkan beberapa platform secara bersamaan. Misalnya, menggunakan aplikasi WhatsApp Business sebagai alat dukungan pelanggan yang ada di situs web.

Manfaatkan WhatsApp Business untuk terhubung dengan pelanggan
Manfaat sebuah situs web. (Penghosting Niaga)

Sebuah situs web bisnis tidak terlepas dari kebutuhan untuk terlibat dengan pelanggan melalui fungsi dukungan pelanggan. Integrasi antara website dan WhatsApp Business juga menjadi pilihan bagi pemilik bisnis untuk memaksimalkan interaksi dengan pelanggan.

“Dari 191 juta orang di Indonesia yang aktif sebagai pengguna media sosial, 88,7% di antaranya adalah pengguna WhatsApp dan 68% setuju WhatsApp adalah cara termudah untuk menghubungi bisnis,” jelas Maulindira, Elrizqi, Business Development Team Lead Qontak, dalam keterangannya. pada peluang Niagahoster 56.0 LiteBite.

Maulin menambahkan read rate WhatsApp Business API juga mencapai 98%, sehingga dinilai efektif. Tidak hanya untuk berhubungan dengan pelanggan, tetapi dimaksimalkan sebagai platform pemasaran.

“Untuk membuat akun WhatsApp Business API, sebuah bisnis harus memiliki website dan email dengan domain yang sama. Pemilik bisnis bisa membangun website dengan hosting dan domain dari Niagahoster,” pungkasnya.

Baca Juga :

https://pdamlebak.co.id