Keunikan Mobil Listrik Honda yang Menawan
admin Posted on 12:33 pm

Keunikan Mobil Listrik Honda yang Menawan

Keunikan mobil listrik Honda yang menawan

Keunikan Mobil Listrik Honda yang Menawan

Kiprah Honda sebagai produsen kendaraan tak perlu dipertanyakan lagi. Terbukti, perusahaan mobil asal Jepang ini juga tidak ketinggalan seperti perusahaan lain dalam memperkenalkan mobil listrik. Honda merilis mobil listrik terbaru bertajuk Honda e. Berbeda dengan merek lain, kendaraan yang diproduksi oleh pabrik ternama ini memiliki ukuran yang kecil.

Mobil listrik diprediksi akan menjadi kendaraan masa depan. Mengingat terbatasnya pasokan minyak pemanas, banyak perusahaan mobil yang memutar otak untuk mencari penggantinya. Tentunya tak terhitung banyaknya spesifikasi unik yang bisa Anda nikmati dari mobil listrik Honda ini. Berikut adalah peringkatnya.

Spesifikasi mobil listrik Honda

Mengusung tenaga listrik dan ukurannya yang mungil tidak membuat para pecinta mobil listrik honda mengendur. Di sisi lain, banyak yang tertarik dengan manfaatnya. Berikut adalah ikhtisar spesifikasi lengkapnya.

Distribusi berat yang unik

Ukurannya yang kecil membuat mobil listrik Honda ini cukup unik. Faktanya, distribusi beratnya luar biasa. Honda merancang mobil listriknya dengan distribusi bobot 50:50. Dengan pusat gravitasi yang rendah, tentu kendaraan ini lebih lincah dikendarai.

Dengan menempatkan baterai di sekitar jarak sumbu roda, tenaga terdistribusi lebih optimal. Tenaga mobil ini disalurkan untuk memutar roda belakang. Roda belakang juga didukung oleh 4 suspensi independen yang semakin meningkatkan kelincahan pergerakannya.

Baterai berpendingin cairan

Viral: Yuk Intip Spesifikasi Wuling Confero S Facelift 2021

Baterai yang diusung mobil listrik Honda ini juga cukup unik. Kehadiran fitur berpendingin cairan menjadi salah satu daya tarik utamanya. Kapasitas baterai 25,5 kWh ditentukan oleh grup mobil, yang dapat menempuh jarak hingga 200 km dengan sekali pengisian daya.

Fungsi pengisian cepat hingga 80% tidak diabaikan dengan diperkenalkannya mobil listrik ini. Untuk mengisi kapasitas ini, pengguna hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Honda tidak menggunakan kapasitas baterai yang lebih besar karena akan mempengaruhi keseimbangan desain mobil.

Kamera belakang gesekan rendah

Honda juga memiliki fitur menarik lainnya, yaitu kamera belakang. Kamera mundur yang terintegrasi pada mobil listrik ini mampu mengurangi gesekan aerodinamis hingga 90%. Tidak adanya kaca spion juga meningkatkan efisiensi kecepatan kendaraan hingga 3,8%.

Sistem mundur yang digunakan mobil listrik ini memiliki kamera 2 mode. Kedua mode tersebut adalah mode Normal dan Wide. Kaca spion kamera juga dapat mengurangi risiko bintik buta hingga 10%. Tentu saja, fungsi ini dapat membantu keamanan pengguna.
Viral: Wawasan Ford Mustang GT, sedan sport terlaris di dunia

Anda tidak perlu khawatir jika kaca spion kamera terkena hujan karena lensa kamera dilapisi dengan lapisan anti air. Hal ini berguna saat terkena air, lensa tetap memiliki performa terbaiknya tanpa khawatir akan buram.

Layar sentuh ganda memerintah

Selain berbagai fitur unik yang ada di luar mobil, kabin di kendaraan listrik ini pun tak kalah unik. Honda e mengusung kabin yang memiliki dominasi dua layar sentuh berukuran 12 inci. Untuk membuat estetika lebih menarik, layar sentuh juga dilengkapi dengan sentuhan akhir kayu.

Selain itu, dua jok di bagian depan dan belakang juga dilapisi poliester. Material ini memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kenyamanan penumpang. Suasana ruang keluarga juga terasa melalui desain kabin yang futuristik.

Menarik bukan berbagai fitur unik dari mobil listrik Honda terbaru ini? Kendaraan yang satu ini memang diproduksi dan dijual di Jepang sendiri, namun pemasarannya masih merambah ke wilayah domestik Jepang dan Eropa.

Sumber :