film-diramalkan-oscar
admin Posted on 3:24 pm

5 Film yang Diramalkan Oscar Tapi Ternyata Gagal

Bahkan 5 film ini diprediksi tidak akan membawa pulang Oscar

Faktanya, Oscar adalah penghargaan paling bergengsi untuk sebuah film. Dengan itu, hampir semua sineas berlomba-lomba memoles filmnya sebaik mungkin agar bisa memenangkan penghargaan tersebut.

Tak jarang beberapa film terbaru diramalkan sebagai pemenang. Dengan review dan rating yang bagus, tentu saja penonton yakin film tersebut akan meraih Oscar.

Namun terkadang tebakan mereka salah. Ada juga banyak film terkenal yang gagal total memenangkan Oscar, meski sudah diprediksi.

Jajaran film terbaik yang tidak bisa memenangkan Oscar

Meskipun kami yakin film ini diproduksi dengan baik dan Oscar tidak boleh dilewatkan, penghargaan ini terkadang sulit diprediksi.

Bagian terburuknya adalah bahwa film-film ini terkadang bahkan tidak dinominasikan. Penasaran film apa saja? Simak ulasan Jaka di bawah ini.

1. Yang Mulia (2001)

The Majestic adalah film 2001 yang menceritakan kisah seorang penulis skenario Hollywood yang masuk daftar hitam karena kehilangan ingatan karena kecelakaan mobil. Film yang dibintangi Jim Carrey ini juga disutradarai oleh Frank Darabont.

Dengan aksi Darabont yang sudah dikenal sebagai sutradara terbaik yang telah menghasilkan sejumlah film berkualitas tinggi, dipasangkan dengan aktor berpengalaman Jim Carrey, tentu banyak orang menduga film ini akan dengan mudah memenangkan Oscar.

Selain itu, film ini menelusuri sejarah legendaris Hollywood, yang telah mempengaruhi beberapa penulis skenario terkenal selama bertahun-tahun. Namun sayang ternyata pihak Oscar sama sekali tidak melihat film ini, geng.

Karena film ini dinilai terlalu sentimentil dan terkesan manipulatif serta agak arogan. Beberapa reviewer mengatakan film ini berusaha menjadi yang terbaik, tapi setiap detik terasa salah.

2. Bayar Pada (2000)

Drama romantis ini berkisah tentang seorang anak laki-laki berusia 11 tahun yang diperankan oleh Haley Joel Osment, yang hidup dalam keluarga yang sulit tetapi bermimpi untuk mengubah dunia.

Banyak orang menduga film ini akan memenangkan Oscar dengan melihat Kevin Spacey dan Helen Hunt sebagai salah satu aktor Hollywood terbaik dan bahkan memenangkan Oscar.

Selain itu, saat itu diketahui Oscar menyukai film-film sedih, air mata mengalir dan bertujuan untuk menggerakkan hati penonton menjadi lebih baik.

Namun ternyata film ini tidak masuk nominasi Oscar karena dianggap terlalu dramatis dan terlihat dibuat-buat. Kesan film ini malah seperti manipulasi penonton.

3. Tujuh Pound (2008)

Film apa pun dengan Will Smith tidak pernah mengecewakan. Jaka pasti juga harus setuju kan, geng?

Begitu pula banyak orang ketika film Seven Pounds yang dibintangi Will Smith dirilis. Mereka memprediksi film ini akan menjadi Oscar favorit mereka karena mengandung cerita tragedi dan drama sedih yang sangat mengharukan.

Tapi sementara film ini membuat Anda menangis, Oscar tidak tertarik. Plot di mana karakter utama secara misterius membantu tujuh orang asing dianggap membingungkan dan tidak dieksekusi dengan baik.

Bahkan, ada satu reviewer yang menggambarkan drama ini sangat menyebalkan. Untungnya, Smith dan Rosario Dawson menerima penghargaan lain untuk akting mereka yang luar biasa.

4. J. Edgar (2011)

J. Edgar adalah film 2011 berdasarkan biografi J. Edgar Hoover, seorang kepala FBI yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Film ini menceritakan kisah kehidupan pribadi dan publiknya.

Tingkah laku DiCaprio yang luar biasa sebagai agen FBI mendapat sambutan hangat dari para kritikus. Film ini juga dibuat dengan tangan dingin sutradara terbaik Clint Eastwood.

Jadi jelas bahwa banyak orang mengharapkan film ini untuk memenangkan Oscar. Namun sayangnya tebakan mereka salah karena ternyata film ini tidak sesukses yang mereka kira.

Banyak yang menganggap film itu tidak efektif dan kacau, dan banyak yang menyoroti kegagalan Eastwood untuk menampilkan sisi kehidupan pribadi Hoover yang lebih kontroversial dan memutuskan untuk memainkannya dengan aman.

5. Penyanyi Solo (2009)

Film lain yang dibintangi aktor terkenal Robert Downey Jr. The Soloist ini menceritakan tentang seorang jurnalis yang menemukan seorang pria dengan bakat musik yang luar biasa namun menderita skizofrenia yang diperankan oleh Jamie Foxx.

Dimainkan oleh Foxx, aktor pemenang Oscar, dan Downey, tentu saja, Anda memiliki harapan yang tinggi

Sumber :