content-writer
admin Posted on 3:46 pm

Berapa Jumlah Penghasilan Seorang Content Writer ?

content-writer

 

Berapa gaji content writer? Tentunya ini yang menjadi pertanyaan banyak orang sebelum memutuskan bekerja di bidang tersebut. Penting diketahui, siapapun dan dimanapun kita, kualitas pekerjaan yang dikerjakan akan sebanding dengan penghasilan yang diraih. Jadi content writer pun sangat mungkin kaya jika memiliki kualitas kerja yang baik.

Berapa sih penghasilan seorang content writer? Apakah bisa dijadikan pekerjaan utama atau tidak? Berikut ulasannya.

Content Writer Full Time

Kalau ingin mendapatkan penghasilan setara UMK atau bahkan bisa di atas itu, bekerjalah secara full time sebagai content writer. Jasa penulis artikel profesional biasanya menggaji karyawannya dengan angka yang fantastis. Apalagi jika kemampuan menulis yang dimiliki di atas rata-rata. Bayarannya bisa melebihi gaji kantoran.

Bila bekerja di sebuah jasa, gaji Rp4 juta hingga Rp5 juta bisa dikantongi dengan kualitas tulisan yang bagus. Namun, jika bekerja langsung dengan perusahaannya, gaji bisa di atas Rp5 juta, tergantung bargaining perusahaan tempat bekerja.

Content Writer Freelance

Pekerjaan freelance disukai ibu rumah tangga atau mereka yang memiliki kegiatan utama seperti kuliah, ngantor dan sebagainya. Namun, kalau serius potensi penghasilan pekerjaan ini cukup menjanjikan. Dalam sebulan penulis konten freelance ini pun berpotensi meraih penghasilan hingga Rp3 juta- Rp4 juta.

Namun jika ingin lebih santai, gaji Rp1 juta hingga Rp2 juta bisa dikantongi. Pekerjaan utama bisa tetap dilakukan dan gaji tambahan pun bisa dihasilkan. Ingat, jika freelance artinya ini hanya penghasilan tambahan, penghasilan lain bisa diupayakan dari pekerjaan utama.

Content Writer Mandiri

Kalau memiliki fasilitas blog dengan traffic yang bagus, bekerja secara mandiri sangat mungkin dilakukan. Kemungkinannya ada dua, bila bertemu dengan klien besar, penghasilan bisa wah. Namun, jika kemampuan marketing yang dimiliki kurang bagus, penghasilan akan sulit alias tidak tetap.

Bila bekerja mandiri, asyiknya soal tarif bisa disesuaikan. Angkanya bisa lebih besar, tetapi bagaimana menjaga kualitas secara mandiri untuk bisa meyakinkan pelanggan, ini yang penting dilakukan.

Apapun itu, temukan tempat bekerja yang nyaman. Bila bersama jasa kepenulisan, temukan yang paling bisa memberikan apresiasi pada tulisan yang dibuat. Jika ingin mandiri, pastikan semuanya siap, terutama dalam pelayanan dan marketing. Tertarik jadi content writer?

 

Sumber :