compound-noun
admin Posted on 5:39 pm

English Grammar: Pengertian Compound Noun dan Contoh

Tata bahasa Inggris: memahami kata benda majemuk dan contoh lengkapnya

compound-noun

Tahukah Anda bahwa kata-kata bahasa Inggris dapat digabungkan menjadi satu kata yang memiliki arti atau makna baru. Kombinasi kata disebut kata benda majemuk dalam bahasa Inggris. Pada kesempatan kali ini KBI akan membahas materi tentang compound nouns. Berikut ini adalah materi grammar bahasa Inggris tentang pengertian compound nouns dan contoh lengkapnya. Dengarkan dan pahami!

Apa itu kata benda majemuk?

“Kata benda majemuk adalah kata benda yang terdiri dari dua kata atau lebih.”

Compound noun adalah kata yang dibentuk atau dibentuk dari gabungan 2 kata atau lebih. Kata-kata dapat digabungkan untuk membentuk kata benda majemuk. Kata benda majemuk biasanya terdiri dari dua bagian. Bagian pertama mengatakan hal atau orang macam apa itu atau apa tujuannya. Bagian kedua mengidentifikasi objek. Kata majemuk seringkali memiliki arti yang berbeda atau lebih spesifik daripada dua kata yang terpisah. Lihat contoh di bawah ini.

Anda sudah tahu bahwa kata benda majemuk dapat ditulis sebagai satu kata, satu kata dengan tanda penghubung, atau dua kata. Tidak ada aturan yang jelas tentang ini. Sebagai aturan praktis untuk menulis kata benda majemuk, kata majemuk yang paling umum adalah satu kata dan dua kata lainnya.

Unsur-unsur dalam kata benda majemuk sangat berbeda di bagian pidato. Berikut adalah contoh.

Contoh kata benda majemuk

Lalu bagaimana cara mengetahui apakah kata tersebut merupakan kata benda majemuk atau bukan? Membedakan kata benda majemuk dengan kata sifat + kata benda berarti memperhatikan aksen atau aksentuasi pengucapan kata tersebut. Dalam kata benda majemuk, stres terjadi pada suku kata pertama. Contohnya adalah sebagai berikut.

Contoh (karakter ‘menunjukkan stres/penekanan)

  • a “rumah kaca” = tempat kita menanam tanaman
  • a green ‘house = rumah dicat hijau (kata sifat dan kata benda)
  • a ‘bluebird = spesies burung (kata benda majemuk)
  • a blue ‘bird = burung apa saja dengan bulu biru (kata sifat dan kata benda)

Oleh karena itu, Tata Bahasa Inggris: Kata Benda Majemuk dan Contoh Lengkap dapat bermanfaat bagi Anda dan meningkatkan pengetahuan Anda tentang bahasa Inggris. Terimakasih banyak.

Sumber :